Pengaruh Harga dan Promosi terhadap Loyalitas Pelanggan dalam Membeli Tiket Bioskop Online Melalui Aplikasi Tix.Id Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tjut Nyak Dhien Medan.

Nurlela, Nurlela (2023) Pengaruh Harga dan Promosi terhadap Loyalitas Pelanggan dalam Membeli Tiket Bioskop Online Melalui Aplikasi Tix.Id Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tjut Nyak Dhien Medan. Other thesis, Universitas Tjut Nyak Dhien.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (590kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (125kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (429kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (74kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga dan promosi terhadap loyalitas pelanggan dalam membeli tiket bioskop online melalui aplikasi tix.id studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tjut Nyak Dhien Medan baik secara parsial maupun secara simultan.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Tjut Nyak Dhien Medan yang membeli tiket bioskop di aplikasi tix.id. Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus lemeshow berjumlah 96 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Tjut Nyak Dhien Medan yang membeli tikt bioskop di aplikasi tix.id.. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Analisis Regresi Liner Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (Statistic Package for the Social Sciens) versi 24.00.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai - -2.089 lebih kecil dari -1.986 dan nilai signifikan 0.039 < 0.05. Promosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai 4.976 lebih besar dari 1.986 dan nilai signifikan 0.000 < 0.05. Berdasarkan hasil penelitian secara simultan harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dalam membeli tiket bioskop online melalui aplikasi tix.id studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tjut Nyak Dhien Medan dengan nilai 27.772 lebih besar dari 3.09 dan nilai signifikan 0.000 < 0.05.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Loyalitas
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email yola@utnd.ac.id
Date Deposited: 03 Sep 2024 08:24
Last Modified: 03 Sep 2024 08:24
URI: http://utndrepository.utnd.ac.id/id/eprint/203

Actions (login required)

View Item
View Item