Pengaruh Gaya Hidup dan Orientasi Pasar Terhadap Keputusan Pembelian Properti di PT. Rizki Mandiri

Pratama, Aditya (2022) Pengaruh Gaya Hidup dan Orientasi Pasar Terhadap Keputusan Pembelian Properti di PT. Rizki Mandiri. Other thesis, Universitas Tjut Nyak Dhien.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (583kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (550kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (82kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya hidup dan orientasi pasar terhadap keputusan pembelian properti pada PT. Rizki Mandiri. Properti memiliki banyak manfaat yang bisa digunakan oleh pemiliknya sebagai investasi jangka panjang. Properti selain bisa digunakan sebagai tempat hunian rumah tinggal, properti juga bisa digunakan sebagai passive income bagi seseorang yang menyewakan atau menjadikan properti yang dimiliki untuk menjalankan kegiatan usaha.
Analisis yang digunakan yaitu analisis assosiatif dan metode penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli rumah di PT. Rizki Mandiri. Jumlah populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 69 konsumen. Teknik Pengumpulan Data penelitian ini yaitu Kuesioner dan Wawancara. Teknik Analisis Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Kualitas Data, Uji Asumsi Klasik, Regresi Linear Berganda, Uji Hipotesis dan Koefisien Determinasi.
Hasil yang di dapat dari penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Gaya Hidup secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, 2) Orientasi Pasar secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian 3) Gaya Hidup dan Orientasi Pasar secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil Nilai Uji T yang diolah dengan SPSS Versi 20 adalah 9,473 > 1,667, 0,000 < 0,05 dan 3,608 > 1,667, 0,001 <
0,05. Hasil Uji F menghasilkan Fhitung 158.024 > Ftabel 3,14 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak, artinya Gaya Hidup dan Orientasi Pasar berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen. Nilai R square dalam penelitian ini sebesar 82,7% Keputusan Pembelian diperoleh dan dijelaskan oleh Gaya Hidup dan Orientasi Pasar.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Orientasi Pasar, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email yola@utnd.ac.id
Date Deposited: 22 Feb 2024 04:42
Last Modified: 22 Feb 2024 04:42
URI: http://utndrepository.utnd.ac.id/id/eprint/102

Actions (login required)

View Item
View Item