Search for collections on utndrepository

Pengaruh Pelayanan Publik dan Lingkungan Kerja terhadap Kepuasan Karyawan PT. Samudera Agencies Indonesia

Tolaba, Ari (2024) Pengaruh Pelayanan Publik dan Lingkungan Kerja terhadap Kepuasan Karyawan PT. Samudera Agencies Indonesia. Other thesis, Universitas Tjut Nyak Dhien.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (423kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (207kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (393kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (137kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (353kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pelayanan Publik dan
Lingkungan Kerja Terhadap Kepuasan Karyawan PT. Samudera Agencies Indonesia.
Populasi dalam penelitian ini adalah Karyawan PT. Samudera Agencies
Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan yaitu teknik total sampling atau sampel jenuh dengan jumlah responden sebanyak 30 orang. Teknik pengumpulan data dengan menyebar kuisioner. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan uji t dan uji F serta koefisien determinasi. Alat bantu pengolahan data yang digunakan adalah SPSS versi 24.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Pelayanan Publik (X1) memiliki dengan nilai signifikansi 0,030 < dari 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Pelayanan Publik (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Kepuasan Karyawan, serta variabel Lingkungan Kerja (X2) dengan nilai signifikansi 0,032 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Lingkungan Kerja (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Karyawan pada Kantor PT. Samudera Agencies Indonesia. Secara simultan, hasil uji F dengan nilai signifikansi 0,006 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Pelayanan Publik dan Lingkungan Kerja secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Karyawan pada Kantor PT. Samudera Agencies Indonesia. Nilai RSquare variabel bebas sebesar 31,8% dalam mempengaruhi variabel terikat Kepuasan Karyawan pada Kantor PT. Samudera Agencies Indonesia, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Lingkungan, Kepuasaan.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email yola@utnd.ac.id
Date Deposited: 15 Oct 2025 03:47
Last Modified: 15 Oct 2025 03:47
URI: http://utndrepository.utnd.ac.id/id/eprint/388

Actions (login required)

View Item
View Item