Search for collections on utndrepository

Pengaruh Iklan dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen Pada Produk PD. Sinar Mas Cabang Medan 11

Bawamenewi, Nisclara (2024) Pengaruh Iklan dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen Pada Produk PD. Sinar Mas Cabang Medan 11. Other thesis, Universitas Tjut Nyak Dhien.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (617kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (161kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (268kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (812kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Iklan secara parsial terhadap Kepuasan Konsumen, mengetahui pengaruh Promosi secara parsial terhadap Kepuasan Konsumen serta mengetahui pengaruh Iklan dan Promosi secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen pada produk PD. Sinar Mas Medan 11.
Penelitian ini dilakukan di PD. Sinar Mas Medan 11 dengan populasi
seluruh Konsumen PD. Sinar Mas Tahun 2023 sebanyak 1.842 orang. Teknik
pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 5% dari total
keseluruhan sehingga besarnya sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 92 orang.
Hasil penelitian menunjukkan nilai thitung variabel Iklan adalah 4,511 dan nilai ttabel sebesar 1,987 dan nilai sighitung sebesar 0,000 dan nilai sigtabel sebesar 0,05. Dengan ketentuan nilai thitung > ttabel dan nilai sighitung < sigtabel atau (4,511 > 1,987) dan (0,000 < 0,05), nilai thitung variabel Promosi adalah 3,766 dan nilai ttabel sebesar 1,987 dan nilai sighitung sebesar 0,000 serta nilai sigtabel 0,05. Dengan ketentuan nilai thitung > ttabel dan nilai sighitung < sigtabel atau (3,766 > 1,987) dan (0,000 < 0,05) serta nilai variabel Iklan (X1) dan Promosi (X2) adalah sebesar 32,225 dan nilai Ftabel
sebesar 3,098 dengan ketentuan nilai Fhitung > Ftabel dan sighitung < sigtabel atau (32,225 > 3,098) dan (0,001 < 0,05). Nilai Rsquare yaitu 42% atau R2 x 100%, artinya variabel bebas dalam penelitian ini memberikan sumbangsih besar sedangkan sisanya 58% dipengaruhi oleh faktor- faktor lain di luar penelitian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Promosi, Kepuasan Konsumen
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email yola@utnd.ac.id
Date Deposited: 30 Jul 2025 08:00
Last Modified: 30 Jul 2025 08:00
URI: http://utndrepository.utnd.ac.id/id/eprint/345

Actions (login required)

View Item
View Item