Search for collections on utndrepository

Pengaruh Strategi Marketing dan Brand Image Terhadap Volume Penjualan Obat–Obatan Vitacimin PT. Takeda Indonesia

Putra, Syahroni (2023) Pengaruh Strategi Marketing dan Brand Image Terhadap Volume Penjualan Obat–Obatan Vitacimin PT. Takeda Indonesia. Other thesis, Universitas Tjut Nyak Dhien.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (341kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (542kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (495kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (192kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Strategi Marketing dan Brand Image Terhadap Volume Penjualan Obat-Obatan Vitacimin PT. Takeda
Indonesia Sumatera Utara.
Penelitian ini dilaksanakan pada PT. Takeda Indonesia Sumatera Utara, dengan
populasi dan sampel sebanyak 60 Outline (Supertmarket, Minimarket dan Grosir) diambil secara purposive sampling. Instrumen penelitian adalah angket/kuisioner dengan model skala likert. Uji persyaratan dilakukan dengan uji validitas dan uji reliabilitas serta uji asumsi klasik. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik regresi berganda pada taraf signifikansi α = 0,05.
Hasil pengujian hipotesis secara parsial telah membuktikan terdapat pengaruh
antara strategi periklanan terhadap volume penjualan dengan taraf nilai signifikan sebesar 0.001< 0,05 dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak. Hasil pengujian hipotesis secara parsial telah membuktikan ternyata pengaruh antara Brand Image terhdap Volume Penjualan memiliki pengaruh signifikan sebesar 0.000< 0,05. Dengan demikian Ha diterima H0 ditolak. Selanjutnya pada uji F membuktikan bahwa dua variabel bebas memberikan pengaruh secara simultan terhadap variabel terikat dengan nilai signifikan F hitung 0,000<0.05 dinyatakan memiliki pengaruh positif dan signifikan. Dari hasil output SPSS diketahui bahwa nilai R square secara serempak memberikan pengaruh dengan persentase sebesar 53,6% dan kelebihannya adalah dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak ikut diteliti pada pembahasan ini sebesar 46,4%.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Marketing, Brand Image, Volume Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email yola@utnd.ac.id
Date Deposited: 24 Dec 2024 08:22
Last Modified: 24 Dec 2024 08:22
URI: http://utndrepository.utnd.ac.id/id/eprint/277

Actions (login required)

View Item
View Item