Search for collections on utndrepository

Pengaruh Iklan dan Perilaku Konsumtif Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Market Place Shopee (Studi Mahasiswa FEB UTND)

Juwita, Suri (2023) Pengaruh Iklan dan Perilaku Konsumtif Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Market Place Shopee (Studi Mahasiswa FEB UTND). Other thesis, Universitas Tjut Nyak Dhien.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (987kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (60kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan dan perilaku konsumtif terhadap keputusan pembelian melalui market place shopee. populasidalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen dan Ekonomi Pembangunan semester 7.
Sampel dalam penelitian ini berjumlah 63 orang pembeli toko underprice
skincare diambil secara acak dengan menggunakan teknik random sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Instrument pengambilan data menggunakan, angket dan pengamatan langsung kelapangan yang kemudian dianalisis menggunakan metode analisis regresi linear berganda Y=3,332 + 0,547 X1 + 0,504 X2 + e, yang artinya iklan dan perilaku konsumtif berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Selanjutnya dilakukan pengujian dengan uji hipotesis hasil uji f
menunjukkan Fhitung 55,429>3,15, sehingga dapat disimpulkan bahwa seluruh variabel X berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Uji t menunjukkan 4,447>1,67 dan 4,164>1,66 yang artinya iklan dan perilaku konsumtif berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. R square menunjukkan koefisien determinasi adalah sebesar 0,649, artinya iklan dan perilaku konsumtif berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 64,9%, sedangkan sisanya sebesarnya 35,1 dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak
diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Perilaku Konsumtif dan Keputusan Pembelian
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email yola@utnd.ac.id
Date Deposited: 24 Dec 2024 08:04
Last Modified: 24 Dec 2024 08:04
URI: http://utndrepository.utnd.ac.id/id/eprint/276

Actions (login required)

View Item
View Item