Gea, Sridayanti (2023) Pengaruh Citra Merek dan Promosi Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Scarlett Whitening (Studi Kasus di Toko Putri Kosmetik). Other thesis, Universitas Tjut Nyak Dhien.
COVER.pdf
Download (915kB)
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (180kB) | Request a copy
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (98kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (206kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (301kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (16kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (72kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara citra
merek dan promosi dengan loyalitas konsumen produk Scarlett Whitening. Penelitian ini berlokasi di Jalan Soekarno Lorong II Pasar Lahewa, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara.
Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui, oleh karena itu, peneliti
menggunakan rumus Lemeshow dalam pengambilan sampel dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik purposive sampling karena tidak semua sampel memiliki kriteria sesuai dengan yang telah penulis tentukan. Teknik analisis data
yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini adalah, variabel citra merek (X1) mempunyai thitung (2.042) > ttabel (1.984) dan signifikansi (0,001) < 0,05. Dengan demikian variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen produk Scarlett Whitening. Variabel promosi (X2) mempunyai thitung (3.667) > ttabel (1.984) dan signifikansi (0,001) < 0,05. Dengan demikian variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen produk Scarlett Whitening citra merek (X1) dan promosi (X2) berpengaruh terhadap loyalitas dilihat dari, Fhitung (24.478) > Ftabel (3,09) dan signifikansi (0,000) < a (0,05). Artinya, secara serempak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen produk Scarlett Whitening. Rsquare menunjukkan variabel bebas 33.5%, sedangkan sisanya dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Promosi, Loyalitas |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email yola@utnd.ac.id |
Date Deposited: | 24 Dec 2024 07:44 |
Last Modified: | 24 Dec 2024 07:51 |
URI: | http://utndrepository.utnd.ac.id/id/eprint/275 |